Berikut Jenis Lidah Mertua Mahal Karena Keunikannya

Lidah mertua merupakan tanaman hias yang populer, sering disebut sebagai saxifrage. Ada begitu banyak jenis, sekitar tujuh puluh atau lebih. Namun, jika ingin bercocok tanam, harus ada dana yang banyak.

 

Alasannya mahal karena ada yang langka. Meski mahal, banyak orang yang tertarik untuk membudidayakannya. Juga, sangat cocok bagi Anda untuk tumbuh di dalam ruangan atau di luar ruangan.

 

Tanaman tidak hanya digunakan untuk penghias rumah, tetapi juga memiliki efek menyerap racun di dalam ruangan. Salah satu karakteristiknya adalah dapat bertahan hidup di lingkungan dengan cahaya dan air yang terbatas.

 

Dalam hal perawatannya juga mudah. Tak heran jika banyak pecinta tanaman hias ingin memilikinya. Ini karena beberapa menjadi langka dan sulit ditemukan.

 

Memata-matai lidah mertuamu

 

Bentuk Sansevieria sangat indah dan unik. Tidak heran orang di seluruh dunia ingin menanamnya. Anda dapat memilih dari jenis serrata berikut untuk menghias rumah Anda.

 

Saxifrage gunung Bagamo

Tumbuhan ini memiliki ciri daun yang kecil dan tipis. Sedangkan pada jenis lain, daunnya lebih tebal dan lebar. Daun menjadi lebih panjang, mencapai lebih dari 60 cm.

 

Lebar daunnya sekitar 10 cm. Warna daunnya kombinasi kuning-hijau dan hijau muda. Di Indonesia sendiri saat ini jumlahnya sangat sedikit. Mahal karena jumlah terbatas.

 

saxifrage

Banyak orang tertarik untuk memilikinya karena sangat populer di kalangan pecinta tanaman. Harganya juga cukup mahal karena bentuknya yang sangat unik, hampir seperti jenis kaktus.

Meski harganya mahal, namun masyarakat tetap tertarik untuk membelinya. Hingga saat ini, masih banyak orang dari seluruh dunia yang rutin memburunya di pasar.

 

Baca Juga : how to trim an overgrown butterfly bush

 

saxifrage

Jenis ujung lidah ini unik karena daunnya vertikal, membulat,

memanjang. Di dalamnya Anda akan menemukan daging setebal 10mm.

 

Jika ditanam di lokasi dengan intensitas sinar matahari tinggi, panjang daun akan tumbuh hingga 2 m. Ini membuat harga pasar melonjak.

 

saxifrage

Tanaman yang berasal dari Tanzania, Afrika Timur ini memiliki keunikan yang jarang Anda temukan pada jenis saxifrage lainnya. Salah satunya memiliki bunga majemuk.

 

Bentuk bunganya hampir seperti terompet. Mahkotanya berwarna kuning dan daunnya tebal, hingga 9 mm. Kehadirannya semakin sedikit dan karenanya dihargai tinggi.

 

Hal ini dikarenakan curah hujan di Indonesia cukup tinggi. Kondisi tersebut tidak cocok sebagai tempat tumbuhnya Astragalus.

 

saxifrage

Anda hanya dapat menemukan jenis ini di Somalia. lebih populer disana

Disebut sebagai “en”. Ciri khasnya adalah tidak dapat hidup di lingkungan yang lembab.

 

Tanaman tumbuh dengan baik di lingkungan kering. Bentuk daunnya terlihat menarik dan sekilas terlihat seperti pisang yang sudah dikupas. Daunnya memiliki panjang 12 cm dan tebal 2 cm.

 

saxifrage

Sansevieria Ehrenbergii adalah tanaman asli Afrika Timur. Memang unik dari segi bentuknya. Daunnya tumbuh berpasangan, tetapi berlawanan arah.

 

Bentuk daunnya hampir seperti kipas dengan panjang batang 18 cm. Banyak orang menyimpannya di luar ruangan. Tanaman ini sangat populer di luar negeri dan harganya cukup mahal.

 

Kelima tanaman ini mahal karena kelangkaannya.

Selain itu, bentuknya juga menarik karena memiliki keunikan tersendiri. Bahkan, beberapa

Tanaman lidah mertua hanya terdapat di negara-negara tertentu.

 

 

Suka topik tanaman kunjungi www.marylandlawnandgarden.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *