Berita Sepak Bola di Tanah Air

Masih Banyak PR yang Harus Diselesaikan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16  - Bola Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Selain menarik untuk ditonton, berita sepak bola juga sangat menarik untuk disimak. Dengan menyimak berita sepak bola anda bisa mengetahui peristiwa-peristiwa yang berkaitan dengan dunia sepak bola di dunia, termasuk berita bola Indonesia. Maka dari itu, dalam artikel kali ini akan coba memberikan beberapa informasi terkait sepak bola di tanah air sebagai berikut :

  1. Pengalaman Menarik Bima Sakti

Bagi pecinta bola tentunya akan sangat familiar dengan nama yang satu ini. Ya. Bima Sakti merupakan salah satu mantan pemain bola Indonesia yang terkenal dengan tendangan geledeknya.

Bahkan, Bima Sakti sempat memperkuat klub asing dari Swedia, Helsingborg. Bima Sakti memperkuat klub tersebut selama satu musim penuh. Yakni pada kompetisi Liga Swedia musim 1995-1996.

Selama memperkuat klub Swedia tersebut, Bima memiliki beberapa pengalaman yang menarik. Salah satu kejadian yang tidak bisa dilupakan Bima Sakti adalah ketika ia dimarahi Roland Nilsson yang merangkap sebagai kapten Helsingborg.

Hal itu terjadi di masa-masa awal sesi latihan Bima bersama Helsingborg. Dimana, Bima merasa sungkan untuk melakukan sliding tackle pada pemain Legendaris Swedia tersebut.

“Ada kapten kita waktu itu Roland Nilsson. Kalau latihan mobilnya ganti-ganti,” ujar Bima Sakti.

“Kadang naik Porsche naik Harley. Waktu itu ada game di latihan, Nilsson bawa bola saya sungkan dan takut enggak mau ambil dia. Waktu dia tahu itu, dia hampiri saya dan langsung tarik baju saya sambil dimarahi,” lanjut Bima Sakti.

Eks pemian Primavera ini juga menambahkan bahwa dirinya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga selama di bermain di liga Swedia. Menurutnya, semua pemain dan pelatih disana sangat serius walaupun hanya menjalani sesi latihan.

Kondisi ini sangat berbeda dengan di Indonesia. Dimana masih banyak klub hingga saat ini yang menjalani latihan dengan bercanda tidak serius.

“Ada satu sesi latihan waktu pertama datang, kadang rondo itu kolong-kolongan main-main. Tapi disana dari mulai pemanasan rondo itu serius banget. Ada satu sesi latihan main lima lawan lima, saya ada beberapa kali diumpan saya shot dan bola enggak gol.” ujar Bima.

“Tapu saya dimarahi bukan hanya pelatih tapi para pemain juga. Karena kebiasaan latihan akan terbawa 100 persen dalam latihan. Kalau di Indonesia malah diolok-olok saja, tapi disana dimarahi. Kalau masuk juga diberi apresiasi, itu jadi bikin kita semangat dan serius,” tambahnya.

 

  1. Madura United Ditaklukan Persebaya Surabaya Dalam Laga Bertajuk “Derby Jatim”

Karena tidak tampil konsisten, Madura United kini masih berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan mengoleksi 30 angka dari 26 pertandingan. Performa Madura United memang angin-anginan. Madura United sudah melakoni tiga laga terakhir tanpa meraih kemenangan. Yang terbaru, mereka kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya dalam pekan ke-28, Senin (28/2/2022).

Dua gol Persebaya Surabaya dicetak oleh duo pemain asingnya, yakni Bruno Moreira (2’) dan Alie Sesay (90+2’). Sedangkan satu-satunya gol balasan dari Madura United dicetak oleh Beto Goncalves melalui tendangan penalti di menit ke-29’.

Menurut pelatih Madura United, Febio Lefundes, kekalahan tim asuhannya itu akibat kebobolan di menit awal dan akhir yang harus dievaluasi.

“Kamu bermain bagus. Hasil pertandingan akhir tidak membicarakan bagaimana kami bermain. Ada kesalahan dua hal dengan kebobolan. Kami kemasukan di menit kedua, kami bisa perbaiki. Tapi, kami kemasukan menit akhir, itu yang fatal,” kata Fabio Lefundes pelatih Madura United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *