Beberapa hal menarik yang perlu Anda Ketahui Tentang Bedbugs

 

Kutu busuk juga dikenal sebagai Cimex lectularius, atau Cimicidae. Diduga kutu busuk berasal dari gua-gua yang terletak di Timur Tengah. Sayangnya, mereka telah menjangkiti manusia selama ribuan tahun, dan telah menyebar ke seluruh dunia. Kutu busuk biasanya berwarna coklat kemerahan serangga, mulai dari ukuran 4-5 milimeter. Mereka adalah serangga nokturnal yang memakan darah manusia dan inang hewan. Dalam beberapa kasus, kutu busuk dapat dikacaukan dengan kumbang karpet dan kutu buku selama tahap awal kehidupan.

Masalah bagi manusia dan hewan

Kutu busuk dapat menimbulkan sejumlah masalah bagi manusia dan hewan. Baik manusia maupun hewan dapat mengembangkan alergi terhadap air liur kutu busuk. Ini akan menyebabkan ruam serta bekas luka yang bisa disalahartikan sebagai gigitan nyamuk. Meskipun kutu busuk dapat bertindak sebagai tuan rumah bagi puluhan patogen yang berbeda, mereka tampaknya tidak mudah menularkan penyakit ini ke manusia dan hewan lain yang mengatakan, jika seseorang memiliki sistem kekebalan yang lemah, tidak ada jaminan bahwa masalah tidak akan berkembang.

Solusi Alami

Karena kutu busuk cenderung sulit dideteksi dan memiliki umur yang cukup panjang, mereka sulit untuk dihilangkan. Sementara kebanyakan kutu busuk makan setiap 5 – 10 hari, mereka bisa pergi selama setahun tanpa mengkonsumsi darah. Kutu busuk juga dapat bertahan hidup dari cuaca dingin dan masalah iklim lainnya yang biasanya menghancurkan parasit lain. Jika Anda menduga bahwa Anda memiliki kutu busuk di rumah Anda, Anda mungkin melihat aroma yang mirip dengan raspberry atau almond.

Ketika datang untuk menghindari kutu busuk, Anda harus selalu memperhatikan menjaga tempat tidur dan pakaian Anda sebersih mungkin. Ini termasuk mencuci semua pakaian dalam air panas, serta memanaskan kasur dan bantal secara rutin. Juga sangat Jasa Pembasmi Kutu Makassar penting untuk keramas karpet, dan mendisinfeksi tempat gelap dan hangat lainnya di mana kutu busuk bersembunyi sambil menunggu tuan rumah yang cocok.

Seperti yang Anda ketahui, kutu busuk telah mengembangkan resistensi terhadap pestisida umum seperti DDT dan senyawa serupa. Meskipun ada satu atau dua senyawa yang masih bekerja pada kutu busuk, EPA belum menyetujui mereka untuk penggunaan komersial karena mereka menimbulkan terlalu banyak bahaya bagi kesehatan manusia. Di sisi lain, beberapa predator alami untuk kutu busuk cenderung tidak menarik bagi pemilik rumah. Ini termasuk kecoak, semut, laba-laba, kelabang, dan tungau.

Jika Anda berencana untuk bepergian, atau memiliki kutu busuk di rumah Anda, Anda mungkin ingin mencoba menyemprotkan larutan herbal pada semua kain di daerah tersebut. Yang perlu Anda lakukan adalah menggabungkan lavender, eucalyptus, rosemary, dan minyak cengkeh dengan air. Individu yang mencari kontrol jangka panjang dari kutu busuk mungkin ingin mencoba membuat sachet yang terdiri dari tunas lavender kering, daun kayu putih, daun teh kenari hitam, thyme, dan daun salam. Sachet ini juga dapat dibungkus dengan pakaian, atau ditempatkan di lemari di mana kutu busuk dapat bersembunyi. Tak perlu dikatakan, anda juga dapat menambahkannya ke koper, buku saku, atau barang lain yang secara rutin Anda bawa ke rumah.

Wabah Baru-Baru Ini

Saat ini, ada wabah kutu busuk yang sedang berlangsung di New York City dan wilayah timur laut. Beberapa bagian Arizona juga mengalami infestasi yang cukup berat. Untuk sebagian besar, jika Anda berencana untuk bepergian, Anda mungkin paling baik dilayani dengan mengasumsikan bahwa hotel tertentu memiliki kutu busuk, dan mengambil tindakan yang tepat dari sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *