Usaha Sambal Kemasan Rumahan

Ide bisnis kuliner atau makanan memang tidak ada habisnya, ada saja inovasi makanan yang selalu keluar tiap harinya. Jika ingin memulai sebuah bisnis, mungkin bisa mengganjal usaha sambal kemasan rumahan yang enak. Berikut ada beberapa jenis sambal yang dapat dijual dengan keuntungan yang berlipat ganda. Yuk, lihat saja ada jenis sambal berikut!

1. Sambal Bawang

Orang Indonesia memang gemar sekali mengkonsumsi sambal, terutama sambal bawang. Sambal yang memiliki cita rasa sederhana ini yang lezat dan pas untuk cocolan saat makan. Pemilik usaha dapat berinovasi membuat sambal bawang dengan kemasan yang mewah serta tentunya diimbangi juga dengan rasa sambal yang berbeda dengan yang lainnya.

2. Sambal Matah

Untuk jenis sambal matah ini memang banyak digemari saat ini, sambal khas bali ini rasanya memang unik dan segar. Jika ingin membuat sambal matah yang berbeda dari yang lainnya, sebaiknya buatlah sambal matah dengan rasa yang original serta rasa yang disesuaikan dengan lidah masing-masing daerah. Dijamin pasti akan laku keras dan banyak yang menyukai sambal matah kemasan ini.

3. Sambal Petai

Ada sebagian orang yang sangat menyukai sayur petai, bahkan ada juga orang yang memakannya hanya dengan sambal dan nasi hangat. Apalagi, jika dijual dengan beberapa bahan yang khas pasti akan banyak sekali yang menyukainya. Bahkan, bisa juga diimpor ke luar negeri jika bisa membuat sambal petai yang tidak terlalu menyengat untuk dimakan.

Info Lainnya : Modal Usaha Ayam Geprek Rumahan itu Kecil, Untungnya Besar

4. Sambal Tongkol

Bagi penggemar ikan tongkol, pasti akan senang jika ada yang menjual sambal tongkol dalam kemasan. Usaha sambal kemasan rumahan satu ini memang sudah sering dijual di mana-mana, karena memang mayoritas masyarakat Indonesia menyukai perpaduan ikan tongkol serta sambal yang lezat. Apalagi, jika ditambah dengan kemangi pasti akan mengeluarkan bau harum yang menggiurkan lidah.

5. Sambal Cumi

Untuk penyuka seafood jenis cumi pasti sering memasak dengan cara diolah dimasak dengan menggunakan cabai saja. Untuk cumi yang digunakan bisa menggunakan jenis baby atau biasa disebut dengan cumi asin. Karena, jenis cumi tersebut berukuran kecil serta tidak memiliki kandungan tinta. Sehingga, dapat diolah dengan mudah serta banyak yang menyukainya.

Itulah beberapa jenis sambal yang dapat dijadikan usaha sambal kemasan rumahan yang keuntungannya dapat berlipat ganda. Ada pula jenis sambal lainnya yang tidak kalah enaknya, namun jenis sambal di atas merupakan sambal yang banyak digemari oleh masyarakat di sini.

Baca artikel lainnya di blog https://www.bangizaltoy.com