Harga Asuransi Mobil Insureka

Memiliki asuransi mobil terbaik berarti Anda telah memberikan perlindungan kepada mobil anda. Manfaat yang didapat dari asuransi sebanding dengan biaya asuransi yang telah dikeluarkan rutin setiap bulannya.

Harga Asuransi Mobil Insureka

Umumnya harga asuransi disebut juga premi asuransi. Premi merupakan biaya yang harus dibayar oleh pemegang polis sesuai dengan jumlah dan waktu yang telah ditentukan. Pembayaran premi biasanya dilakukan setiap bulan , namun ada juga yang cukup dilakukan hanya satu kali saja.  Berikut penjelasan tentang harga asuransi Insureka.

  1. Faktor yang Mempengaruhi Harga Premi

Faktor yang mempengaruhi besar kecilnya premi ada banyak diantaranya adalah jenis barang yang diasuransikan (jiwa atau barang), jenis alat pengangkut barang atau alat transportasi yang digunakan untuk mengangkut barang diasuransikan, kondisi barang yang diasuransikan, dan juga cara penyimpanan serta pengaturan barang dalam proses pengangkutan.

Untuk premi asuransi mobil biasanya tergantung pada harga mobil, tahun keluar mobil, type mobil dan juga lokasi mobil. Perhitungannya adalah sekian persen dari harga mobil yang diasuransikan. Jadi, untuk menghitung premi kita harus tahu dulu informasi mengenai mobil tersebut.

  1. Biaya Tambahan

Selain premi, dalam asuransi terdapat biaya lain yaitu biaya akuisisi, biaya administrasi, biaya penarikan dan penebusan polis, dan pajak. Berikut penjelasan mengenai biaya-biaya yang terdapat pada asuransi mobil:

  • Biaya Akuisisi

Biaya akuisisi meliputi pengadaan polis dan pencetakan dokumen, biaya lapangan, biaya pos dan telekomunikasi, serta remunerasi karyawan dan tenaga pemasar. Untuk besar biaya akuisisi tergantung kepada produk asuransi dan kebijakan masing-masing perusahaan asuransi.

  • Biaya Administrasi

Besar biaya administrasi biasanya disesuaikan dengan frekuensi pembayaran pemegang polis. Pada umumnya frekuensi pembayaran premi yang ada di perusahaan asuransi terbagi menjadi empat, yaitu tahunan (12 bulan), setengah tahunan (6 bulan), tiga bulanan (3 bulan), dan bulanan.

  • Biaya Penarikan dan Penebusan Polis

Biaya penarikan dan penebusan polis merupakan biaya yang dikenakan bila pemegang polis melakukan penebusan polis pada periode tertentu. Rumusnya besarnya biaya yang dibebankan sama dengan sekian persen dari saldo unit premi berkala.

  • Pajak

Biaya asuransi lainnya adalah biaya pajak. Besarnya pajak yang dibebankan atas penarikan atau penebusan polis sudah tertulis dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan pajak yang berlaku. Begitu juga ketika ada perubahan sebagaimana yang tertulis dan ditentukan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Itulah beberapa hal mengenai harga asuransi mobil Insureka yang perlu kamu ketahui. Dengan memilih produk asuransi dengan besaran premi yang tepat, kamu bisa memiliki perlindungan maksimal yang melindungi diri dari segala risiko dan kerugian di masa depan. Jangan lupa cek produk hingga informasi seputar asuransi di Insureka ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *