Menghemat Baterai iPod Anda – Cara Menjaga iPod Anda Berjalan Selama Bertahun-tahun

 

Dengan penggunaan yang konsisten, baterai iPod dapat mulai memburuk setelah satu hingga dua tahun. Anda mungkin melihat sedikit penurunan dalam waktu bermain terutama jika Anda menggunakan model Video atau Klasik yang memberi daya pada LCD berwarna, Hard Drive, dan Logic Board. Papan Logic juga memiliki komponen terpasang yang digerakkan oleh daya seperti jack headphone yang semakin menguras daya baterai iPod.

Baterai iPod adalah cara murah untuk membawa kehidupan baru ke iPod Anda. Baterai ini tidak dibuat untuk menjadi bagian yang dapat diganti pengguna tetapi dengan instruksi yang tepat atau akses ke bengkel profesional iPod Anda dapat menikmati manfaat dari baterai iPod baru dalam waktu singkat.

Mengapa penting untuk memiliki kapasitas pengoperasian penuh baterai iPod?

Dengan penggunaan Hard Drive berkapasitas besar yang memiliki baterai mati atau sekarat dapat menyebabkan hard drive tidak dapat dijalankan dengan benar. Ini dapat menghasilkan pesan kesalahan atau bahkan mungkin merusak komponen internal yang sensitif. Pengguna memiliki kecenderungan untuk mengisi ulang baterai yang lebih lama lebih banyak sehingga kemungkinan terbuka untuk pengisian yang berlebihan dan kerusakan lebih lanjut karena baterai semakin habis.

Haruskah Anda menjalankan iPod Anda setiap kali Anda mengisinya?

Sering terjadi kesalahpahaman bahwa kehabisan baterai iPod Anda adalah praktik terbaik untuk melestarikan hidupnya. Meskipun ini benar untuk baterai Nikel gaya lama, tidak demikian untuk baterai Lithium-ion dan Lithium Polymer baru yang digunakan saat ini di iPod.

Cara mengisi baterai iPod Anda

Meskipun ada keuntungan besar menggunakan baterai Lithium Polymer di perangkat kecil saat ini, ada tindakan pencegahan dan https://snaplagu.com peringatan yang harus diperhatikan semua orang. Pengisian daya yang berlebihan, pengisian daya yang kurang, korsleting baterai, dan air adalah semua potensi bahaya yang perlu diketahui. Untuk meminimalkan risiko ini, disarankan untuk mengikuti panduan dari pabriknya.

Biasanya, pengisian daya iPod Anda akan memakan waktu 4-6 jam tergantung pada model dan ukuran baterai. Ini juga bisa lebih sedikit tergantung pada jenis pengisi daya yang Anda gunakan. Ini adalah praktik yang baik untuk menggunakan adaptor dinding Apple yang dipasangkan dengan kabel sinkronisasi dok Anda. Biasanya pengisi daya dinding ini adalah aksesori tambahan yang tersedia secara online atau melalui pengecer. Jika Anda menggunakan pengisi daya pihak ketiga, pastikan telah diuji agar berfungsi dengan baik dengan iPod versi Anda. Menggunakan konektor dok sebagai sumber pengisian baterai iPod utama Anda dapat menyebabkan beberapa masalah seperti menggunakan port USB yang tidak berdaya atau kurang bertenaga.

Menyimpan iPod Anda

Pendengar iPod harus mencoba untuk mempertahankan setidaknya muatan minimal pada iPod mereka. Hal ini juga berlaku jika Anda berencana untuk menyimpan iPod Anda atau tidak menggunakannya untuk waktu yang lama. Baterai iPod memiliki kecenderungan untuk terkuras dari waktu ke waktu dan harus dijaga dengan tetap mengisi daya baterai selama tidak digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *