Kawat Seling Lapis Plastik, Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Kawat Seling Lapis Plastik, Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Kawat seling merupakan salah satu jenis kawat yang paling banyak digunakan dalam industri, terutama industri skala besar. Nah, produk kawat seling sendiri hadir dengan beragam variasi yang berbeda. Salah satu yang cukup dikenal dan banyak digunakan adalah kawat seling lapis plastik.

Seperti namanya, variasi kawat seling ini hadir dengan adanya lapisan plastik atau PVC yang membungkus serabut kawat. Tentu saja, bukan berarti kawat seling PVC memiliki ketahanan yang buruk. Sebaliknya, dengan adanya lapisan plastik atau PVC tersebut, kawat seling ini justru memiliki daya tahan yang lebih baik.

Kawat Seling PVC Anti Karat

Salah satu masalah yang kerap kali terjadi pada penggunaan kawat seling adalah munculnya karat. Bisa dikatakan bahwa kemunculan karat adalah hal yang tidak bisa terelakkan. Pasalnya, kawat seling yang digunakan akan bersentuhan dengan udara, air dan zat lainnya. Sementara bahan kawat seling sendiri rata-rata adalah besi.

Nah, hal semacam ini, lambat laun akan memunculkan karat yang sangat mengganggu. Apabila karat menempel di permukaan kawat seling, maka kekuatan kawat seling tersebut akan berkurang dan bukan tidak mungkin kawat seling tersebut nantinya akan rusak.

Adanya lapisan plastik atau PVC pada produk kawat seling ini menjadi pelindung dari masalah karat. PVC atau plastik yang digunakan secara ajaib mampu melindungi kawat seling dari beragam hal yang menjadi sebab munculnya karat. Oleh karenanya, kawat seling lapis plastik memiliki daya tahan yang lebih baik daripada kawat seling lainnya.

Industri yang Menggunakan Kawat Seling Lapis Plastik

Produk kawat seling lapis plastik banyak digunakan dalam beberapa industri yang berbeda. Seiring dengan sifatnya yang cenderung lebih tahan dengan air dan karat, kawat seling ini cocok untuk beragam aktivitas outdoor.

Dalam penggunaanya, industri perikanan adalah salah satu jenis industri yang seringkali menggunakan kawat seling PVC. Tidak hanya itu, jenis kawat seling ini juga digunakan untuk industri perkapalan.

Ragam Ukuran Kawat Seling PVC

Perlu diketahui bahwa produk kawat seling PVC hadir di pasaran dengan beragam ukuran yang berbeda. Masing-masing ukuran tentu memiliki daya tahan dan kekuatan yang berbeda.

Nah, adapun beberapa ukuran dari kawat seling yang tersedia dan bisa dijadikan opsi diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Ukuran kawat seling 1,5mm – 2mm
  • Ukuran kawat seling 2mm – 3mm
  • Ukuran kawat seling 3mm – 4mm
  • Ukuran kawat seling 3mm – 5mm
  • Ukuran kawat seling 4mm – 5mm
  • Ukuran kawat seling 4mm – 6mm
  • Ukuran kawat seling 5mm – 6mm
  • Ukuran kawat seling 6mm – 8mm
  • Ukuran kawat seling 8mm – 10mm

Tentu, sebelum Anda membeli kawat seling PVC sesuai dengan keinginan, Anda bisa mempertimbangkan ukuran tersebut. Semakin tinggi atau berat beban yang harus ditahan, tentu ukuran kawat seling yang diperlukan juga semakin besar. Nah, untuk mencari produk kawat seling PVC berkualitas, Anda bisa menemukannya dengan mudah di Mega Jaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *