11 Tempat Wisata Pada Banyuwangi Yang Akan Bikin Kamu Ingin Traveling Ke Sana – Klook Blog

Pesona tempat wisata di Banyuwangi bakal bikin kamu ingin traveling ke sana

Banyuwangi sedang naik daun pada beberapa tahun terakhir. Daerah di ujung timur Pulau Jawa ini sebelumnya dikenal karena Pelabuhan Ketapang-nya yang merupakan titik penyeberangan berdasarkan Pulau Jawa ke Pulau Bali, destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Belakangan, estetika alam loka-tempat wisata di Banyuwangi pun terangkat jua, membuat wilayah ini mulai dilirik sebagai galat satu destinasi wisata ideal buat liburan.

Sebenarnya, ada apa aja sih di Banyuwangi? Kalau kamu bertanya-tanya juga dengan Kabupaten paling timur di Pulau Jawa ini, Klook telah mengumpulkan 11 pilihan loka wisata pada Banyuwangi yg terkenal banget dan bakal bikin kamu ingin traveling ke sana.

Punya rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi lainnya? Share ke Klook lewat Facebook atau tag Instagram kami @klooktravel_id pada foto liburan engkaupada Banyuwangi!

Rekomendasi 11 Tempat Wisata di Banyuwangi Pilihan Klook

Kawah Ijen 

Taman Nasional Baluran 

Dialoog Banyuwangi 

Taman Blambangan 

Pantai Pulau Merah 

Teluk Hijau 

Pantai Sukamade 

Pantai Plengkung 

Pulau Tabuhan 

De Djawatan 

Taman Nasional Alas PurwoManfaatkan Promo KOLAK buat Pembelian Tiketmu!

Menyambut Lebaran tahun 2021 ini, Klook mempersembahkan KOLAK: Kejutan Promo Lebaran Klook! Promo yang berlangsung menurut 30 April – 16 Mei 2021 ini akan menaruh kamu diskontotal hingga 17% atau RP 150.000 buat seluruh produk Klook yg kamu butuhkan.

Caranya gampang:

Gunakan kode promo LEBARANBARU buat mendapatkan bonus sebesar 7% hingga Rp 50.000 tanpa minimum pembelian.

Gunakan kode promo KEJUTANKLK buat menerima bonus sebesar 10% sampai Rp 100.000 dengan minimum pembelian Rp 500.000.

Lumayan banget kan? Kode promo ini sanggup dipakai sang 100 pembeli pertama, jadi segera engkaumanfaatkan!1. Kawah Ijen

Kawah Ijen mampu dibilang merupakan loka wisata terpopuler pada Banyuwangi bagi wisatawan Indonesia. Terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi & Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Kawah Ijen terkenal bukan saja lantaran kaldera hijaunya yang memberikan panorama indah, akan tetapi pula pertambangan belerangnya yang ikonik.

Kawah Ijen pula mempunyai fenomena unik Blue Fire atau api biru. Api biru ini adalah output https://ijencratertour.com dari terbakarnya gas sulfur yang muncul menurut retakan Gunung Api Ijen yg mempunyai temperatur sampai 600 derajat celcius. Api biru pada Ijen ini adalah yg terbesar di global, dan satu lokasi lainnya pada dunia yg mempunyai fenomena ini hanyalah pada Gunung Dallol pada Ethiopia.

Hiking ke Kawah Ijen sendiri menempuh jeda 3 km menggunakan waktu tempuh lebih kurang 1,5-dua jam, tergantung kecepatan berjalan.

Peringatan: Mengingat harus hiking & bau belerang yang kuat di lebih kurang kaldera, kegiatan ini tidak disarankan ya buat lansia, wanita hamil, penyandang disabilitas, pengidap gangguan fungsi tulang belakang, gangguan fungsi hati, mempunyai mata sensitif, gangguan fungsi pernapasan, dan memiliki kondisi medis serius lainnya, ya.

Cara Menuju ke Kawah Ijen

Mengingat lokasinya pada perbatasan Kabupaten, Kawah Ijen cukup jauh dari pusat kota Banyuwangi, yaitu kurang lebih 1 jam dengan mobil. Dari sentra kota Banyuwangi, arahkan tunggangan ke Kecamatan Licin, kemudian ke Paltuding yg adalah pos pertama pendakian ke Kawah Ijen. [Google Maps]

Klook sarankan buat mengikuti paket tour ke Kawah Ijen, yg umumnya akan dimulai pada tengah malam buat melihat Blue Fire Ijen sampai melihat mentariterbit di puncaknya.2. Taman Nasional Baluran

Tempat wisata pada Banyuwangi lainnya yg tak kalah terkenal merupakan Taman Nasional Baluran. Terlebih lagi, setelah video klip Raisa yg berjudul “Jatuh Hati” jua syuting pada Taman Nasional Baluran. Pemandangan ala savana Afrika yang ternyata terdapat pada Jawa Timur ini sebagai daya tarik utama Taman Nasional Baluran.

Meski secara teknis Taman Nasional Baluran masuk dalam daerah Kabupaten Situbondo, namun Baluran populer sebagai galat satu tempat wisata yg wajibdikunjungi jikalau liburan ke Banyuwangi lantaran memang tidak terlalu jauh dari pusat kota Banyuwangi. Dengan mobil, Taman Nasional Baluran mampu dicapai kurang lebih 1,lima jam menurut Banyuwangi.

Selain menikmati savana ala Afrika di Baluran, kamu jua bisa bertemu dengan satwa liar termasuk rusa-rusa yang lucu, dan berfoto menggunakan lanskap yang magis di di Savana Bekol, hingga mampir ke Pantai Bama yg tidak jauh menurut sana.

Cara Menuju ke Taman Nasional Baluran

Alamat: Gerbang Masuk Taman Nasional Baluran, Randu Agung, Wonorejo, Kec. Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68374 [Google Maps]

Taman Nasional Baluran dapat dicapai dengan mobil langsung menurut Banyuwangi melewati Jalan Raya Pantura. Jika enggan menyewa mobil pada Banyuwangi, engkausanggup mengikuti paket tour ke Taman Nasional Baluran, baik private tour juga open trip.3. Dialoog Banyuwangi

Dialoog Banyuwangi sejatinya bukan tempat wisata, melainkan sebuah hotel pada pinggir pantai. Tetapi berkat keindahannya yang mengingatkan kita dalam resort-resort pinggir pantai pada Bali, Dialoog menjadi begitu terkenal dan sebagai galat satu daya tarik tersendiri bagi mereka yg ingin liburan ke Banyuwangi.

Dialoog memberikan alasan kenapa Banyuwangi layak banget buat jadi lokasi liburan selanjutnya – selain loka-loka wisata alam yang luar biasa, Kabupaten di ujung timur Jawa ini juga punya hotel menggunakan gaya minimalis modern berkelas internasional. Ia sebagai standar tersendiri bagi hotel-hotel lainnya di Banyuwangi, yg tentunya pula akan menaikkan diri seiring semakin tingginya minat wisatawan lokal maupun internasional buat traveling ke Banyuwangi.

Kamu enggak akan disalahkan jika malas perjalanan jika menginap di Dialoog Banyuwangi, lantaran hotelnya memang se-cozy itu. Ada kolam renang yang menghadap pantai dan samudera , dan restoran Casabanyu yang memperlihatkan panorama lau yang latif pada sebelahnya.

Tertarik menginap pada Dialoog Banyuwangi? Kamu sanggup mendapatkan harga spesialbuat paket menginap dua malam pada Dialoog Banyuwangi + sarapan, tiga course lunch, 4 course dinner, & spa di Klook! Vouchernya berlaku sampai 30 Juni 2021, lho.

Cara Menuju ke Dialoog Banyuwangi

Alamat: Jl. Yos Sudarso, Kaliklatak, Klatak, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68421 [Google Maps]4. Taman Blambangan & Taman Sritanjung

Taman Blambangan jua bukan sebenar-benarnya tempat wisata – taman ini adalah alun-alun di kota Banyuwangi. Enggak heran Taman Blambangan sering jadi tempat diadakannya program akbar, hingga digelarnya pusat kuliner Banyuwangi yg dinamai Kuliner Pintar.

Meski selama pandemi Covid-19 nir terdapat program yg digelar pada Taman Blambangan, dan Kuliner Pintar pun ditutup, namun bisa dipastikan jika taman ini akan balikramai & jadi sentra kegiatan wargaBanyuwangi setelah pandemi usai nanti.

Sementara Taman Sritanjung merupakan taman lainnya pada sentra kota Banyuwangi yang letaknya tidak jauh berdasarkan Taman Blambangan. Bedanya, apabila Taman Blambangan lebih tak jarang menjadi tempat event, Taman Sritanjung merupakan lokasi terbaik buat bersantai di Banyuwangi lantaran taman ini punya trek buat berjalan kaki sampai air mancur yang latif.

Jadi apabila engkauakan berkunjung ke Banyuwangi setelah pandemi virus corona usai, jangan lupa buat mampir ke Taman Sritanjung dan Taman Blambangan buat sekadar bersantai atau merasakan kuliner spesialBanyuwangi seperti rujak soto, sego tempong, atau sego cawuk.

Taman Blambangan

Alamat: Jl. Diponegoro No.dua, Kepatihan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68411 [Google Maps]

Taman Sritanjung

Alamat: Jl. Sritanjung, Temenggungan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68411 [Google Maps]lima. Pantai Pulau Merah

Enggak mungkin membicarakan loka wisata di Banyuwangi tanpa menyebut pantai-pantainya, jadi ayo kita mulai dengan Pantai Pulau Merah! Pantai ini mengambil nama dari hal yg membuatnya unik: tak jauh berdasarkan pantai, terdapat “pulau” kecil dengan bukit yg tinggi, & pulau ini mempunyai tanah berwarna merah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *