5 Kesalahan Optimasi Mesin Pencari Teratas

 

Ada banyak cara untuk mempromosikan situs web Anda dan, sayangnya, banyak dari metode ini yang salah. Berikut adalah daftar beberapa kesalahan umum (sering disebut sebagai Black Hat SEO) yang harus Anda hindari.

1. Lingkungan Buruk

Situs-situs ini juga dikenal sebagai halaman gratis untuk semua (FFA) dan peternakan tautan. Mereka tidak melayani tujuan lain selain untuk membuat daftar puluhan ribu situs web yang tidak terkait. Tidak hanya situs-situs ini tidak akan memberikan lalu lintas ke situs Anda, mesin pencari tertentu akan melarang situs yang berpartisipasi.

2. Optimasi Lebih

Mengoptimalkan halaman web Anda untuk mesin pencari tertentu bisa menjadi hal yang baik. Namun, pengoptimalan yang berlebihan dapat mengalahkan tujuannya. Mesin pencari menangkap dengan cepat ke halaman yang tampak ‘terlalu dioptimalkan’. Memasukkan frasa kunci ke halaman Anda adalah masalah yang paling umum. Jangan pernah jasa backlink menggunakan teks tersembunyi (tidak terlihat) untuk menambahkan kata kunci. Anda akan ketahuan, dan situs Anda akan diblokir.

3. Halaman Pintu

Halaman doorway adalah halaman web yatim piatu yang biasanya dioptimalkan untuk frasa kunci tertentu dan mesin pencari tertentu. Mereka dipromosikan ke mesin pencari dalam upaya untuk mencapai peringkat tinggi. Mereka tidak ditautkan kembali ke halaman lain di situs web dan, dengan demikian, mesin pencari dapat menghapusnya dengan mudah dan menghukum seluruh situs.

4. Penipuan Generasi Lalu Lintas

Layanan yang dimaksudkan untuk mengarahkan banyak lalu lintas ke situs web Anda biasanya tidak terlalu berguna. Lalu lintas cenderung datang dari tempat-tempat kumuh seperti nama domain yang telah kedaluwarsa dalam pembayaran atau entri domain yang sering salah eja. Sebagian besar lalu lintas yang mencapai halaman ini tidak disengaja dan oleh karena itu tidak ada artinya bagi Anda. Lalu lintas lain mungkin berasal dari peserta lain dalam program yang diharuskan mengunjungi situs web lain untuk mendapatkan ‘kredit’ untuk situs mereka sendiri. Sekali lagi, lalu lintas ini tidak ditargetkan dan karena itu tidak ada nilainya. Beberapa lalu lintas bahkan dapat dihasilkan oleh perangkat lunak otomatis!

5. Domain Bayangan

Domain bayangan adalah situs web pelengkap kecil yang dioptimalkan yang dirancang untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web yang berbeda. Cara kerjanya adalah bahwa perusahaan SEO akan merancang dan mengoptimalkan situs web atas nama Anda. Bahayanya di sini adalah Anda tidak memiliki situs web baru ini; perusahaan SEO tidak! Ini berarti bahwa jika hubungan memburuk, mereka dapat memilih untuk mengarahkan lalu lintas situs ini ke siapa pun yang mereka pilih (lihat #4 di atas), atau bahkan menjual situs ke salah satu pesaing Anda! Berhati-hatilah dengan teknik ini, karena beberapa ‘pakar’ mesin pencari bahkan menggunakan metode ini (namun, tidak ada penamaan nama di sini).

Satu catatan terakhir: Setiap perusahaan yang memberi tahu Anda bahwa mereka dapat mencapai peringkat ‘dijamin’ berbohong kepada Anda atau menggunakan beberapa teknik Black Hat ini. Sayangnya, tidak ada cara untuk menjamin hasil nomor satu dalam hasil pencarian (tidak berbayar). Saat memilih perusahaan pengoptimalan mesin telusur untuk bekerja sama, pastikan Anda merasa nyaman dengan mereka dan memercayai mereka (mis. jaminan uang kembali). Dan jika Anda memutuskan untuk mempromosikan situs web Anda sendiri, anggap diri Anda sedikit lebih berpendidikan terhadap kesalahan umum ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *