Birthday Gift

8 Hadiah Ulang Tahun Buat Ibu Amat Unik serta Sangat Berkesan

Ibu adalah pribadi yang sangat berjasa dalam kehidupan kita, sesekali kita pula perlu memberikan hadiah spesial ungkapan rasa sayang saat hari ulang tahunnya.

Mengungkap perasaan cinta ke ibu bisa lewat apa saja, termasuk memberi hadiah ulang tahun untuk ibu yang unik supaya lebih berkesan.

 

Hadiah Ulang Tahun Untuk Ibu

Di hari ulang tahun nanti, jadi anak yang berbakti pasti hadiah spesial sudah kamu persiapkan bukan ? Belum ada? Wah mesti buru-buru mencari ide kado ulang tahun yang unik nih untuk ibu tercinta.

Jangan cemas! Kali ini kita bakal memberikan sejumlah ide menarik yang bisa kamu jadikan hadiah ulang tahun buat ibu yang berkesan. Sebagai bukti kasih sayang kamu sama ibu sebaiknya pilih hadiah yang disuka atau bermanfaat.

Sebenarnya tak harus mahal tapi kalau mau beli barang dan mengeluarkan seratus dua ratus ribu bukan masalah. Kan tak setiap hari kamu memberi kado buat mama?

Kado kreasi sendiri pula bisa jadi alternatif yang tepat kalau mau hadiah yang kamu berikan lebih berkesan buat mama.

Nah, buat kamu yang sebentar lagi mau memberikan kado ulang tahun untuk ibu yang antik serta spesial. Persiapkan dari sekarang yuk! Pilih yang menurutmu paling berkesan dan dapat membikin mama bahagia di hari spesialnya. Coba lihat daftar – daftar kado ini dulu untuk pertimbangan!

Kado Ultah Untuk Ibu Umur 50 Tahun
Di umur 50an biasanya seseorang ibu tidak menginginkan beberapa barang yang mewah. Sebenarnya ada banyak pilihan kado ulang tahun buat ibu kamu di umur 50 tahun ini. Beberapa barang yang bisa mewakilkan perasaan kamu di sang ibu di ulang beberapa tahun ini antara lain:

1. Syal

Di usia yang memasuki tahun ke 50 tentu saja umur seseorang tidak muda lagi. Di umur – umur ini kebal setiap orang akan menurun dan rentan terhadap sakit. Ide kado ultah antik yang bisa kamu jadikan opsi buat ibu yaitu syal.

Syal dengan buatan tangan sendiri adalah bentuk yang tulus buat mengungkap perasaan sayang terhadap mama. Apalagi di usia – usia ini ibu dapat mudah merasa kedinginan, jadi syal benar-benar alternatif yang tepat buat dijadikan selaku hadiah ulang tahun.

Selain itu syal bisa jadi alternatif yang praktis lantaran tidak memerlukan ukuran seperti baju. Buat masalah kegunaan syal pasti berguna apalagi waktu musim dingin atau saat ibu pengin jalan – jalan keluar saat malam hari syal bisa menghangatkan.

Jika tak bisa membuat syal kreasi sendiri, banyak kok toko – toko yang menjual beberapa barang seperti syal. Jadi jangan cemas!

Birthday Gift

2. Bunga

Semua wanita tentu akan bahagia jika diberi bunga, mau yang tua serta yang muda sama saja. Di hari ulang tahun yang spesial, bunga bisa dijadikan Birthday Gift buat ibu yang antik.

Bunga melambangkan cinta serta kasih sayang sehingga siapa saja yang mendapatkan bunga apalagi dari anak tercinta pasti dapat sangat senang rasanya.

Kamu bisa memberikan bunga dalam beberapa bentuk seperti bouquet, bunga hidup bersama pohonnya atau tanaman hias yang cantik lainnya.

Jika pengin sedikit berusaha kamu bisa datang ke toko bunga lalu merangkainya sendiri. Bisa minta dibimbing oleh penjaga toko untuk merangkai bunga yang cantik buat hadiah ulang tahun mama.

Akan tetapi jika merasa belum ahli, kamu bisa minta bantuan penjaga toko untuk membuatkan rangkaian bunga yang cantik. Dengan senang hati mereka bakal membantu kamu kok.

 

3. Tas

Wanita manapun tidak akan bisa meninggalkan yang namanya fashion serta ini bisa dijadikan ide buat kado ulang tahun mama sebentar lagi. Apalagi wanita lebih mementingkan fashion daipada laki – laki walaupun sudah beranjak umur 50an.

Barang yang branded tidak terlalu penting tapi tentu saja kamu juga harus memilih barang dengan kwalitas bagus dong supaya mama merasa bahagia?! Kalau pakaian dan sepatu mungkin kamu merasa kalau nanti tidak akan cukup lagi, maka tas bisa jadi opsi yang tepat.

Tidak perlu menyesuaikan ukuran dengan mama, ilih saja yang cocok dan warnanya mamamu suka. Kamu pun bisa memilih gaya tas sesuai dengan umur sang ibu. Perlu diingat kalau usia ini bukan usia yang muda lagi jadi jangan memilihkan ibu tas yang terlalu kelewatan ya!

 

Kado Buat Ibu Mertua

Seluruhnya ibu sama saja, baik itu ibu kandung atau ibu mertua mesti diperlakukan sama. Harus dihormati serta disayangi lantaran mereka juga tidak pelit kalau masalah kasih sayang serta cinta ke kamu. List kado di atas pula bisa diberikan ke sang ibu mertua yang sebentar lagi akan berulang tahun.

Tapi jika kamu ingin memberikan kado yang berbeda dengan ibu kandung kamu, juga banyak opsi yang bisa dijadikan kado ulang tahun buat ibu mertua. Ini juga bisa jadi kesempatan mengambil hati ibu mertua kamu. Coba saja lihat – lihat dulu listnya, mungkin ada salah satu yang cocok.

1. Makeup

Setiap wanita pengin terus tampil cantik kapan saja serta dimana saja, sampai ibu mertua kamu pula pasti ingin pakai makeup atau dandanan supaya terlihat terus cantik. Ide kado ulang tahun buat ibu mertua bisa berupa satu set alat makeup seperti lipstik, bedak, eyeshadow serta blush on.

Mungkin jika ibu mertua kamu sudah cukup umur, kamu bisa menyesuaikan alat makeup dengan alternatif warna yang sesuai. Jangan pilih warna pink atau warna – warna yang terlalu terang. Bukan senang nanti malah tidak terpakai hadiah yang kamu berikan kalau hingga sampai salah warna.

 

2. Alat Memasak

Ibu – ibu biasanya suka sekali dengan urusan masak memasak. Hadiahkan alat masak yang dibutuhkan di hari ulang tahun ibu mertua kali ini. Ada banyak pilihan untuk alat masak, misalnya panci, penggorengan, oven dan lain sebagainya.

Jika punya budget lebih kamu bisa memilih oven, kompor gas, serta blender buat kado buat ibu mertua. Sebelumnya kamu bisa melihat ke dapur, alat masak apa yang belum ibu punya atau mungkin peralatan yang sudah rusak dan tak bisa dipakai lagi.

Pasti ibu mertua bakal semakin sayang sama kamu saat mendapatkan alat memasak yang diinginkan. Alat masak akan sangat berguna buat sang ibu mertua, ditambah lagi jika kamu memberikannya di hari yang spesial seperti waktu hari ulang tahun.

 

3. Seperangkat Cangkir

Sebab sudah berumah tanggah biasanya perlengkapan makan, furnitur serta sejenisnya kan sangat berguna serta bermanfaat. Satu set cangkir bisa jadi alternatif jika kamu mau memberi kado untuk ibu mertua. Seperangkat cangkir cantik yang lengkap dengan saucernya pasti bakal menjadi hadiah yang diidamkan oleh ibu mertua sejak lama.

Terutama bagi ibu mertua kalian yang suka mengkoleksi gelas – gelas cantik atau suka minum santai dirumah. Kebetulan, sebentar lagi adalah hari ulang tahunnya sehingga bisa dijadikan momen yang tepat untuk memberikannya hadiah. Setelah memberikan kadonya, kamu pula bisa sekalian ajak ibu mertua ngobrol bersama supaya jadi lebih dekat.

 

Hadiah Ulang Tahun Buat Ibu Buatan Sendiri

Kado yang berkesan adalah kado yang tidak biasa tetapi tidak mesti mahal dan ber merek. Kado ulang tahun buat ibu buatan sendiri justru dapat memberikan kesan yang tulus.

Sekarang ini banyak kok anak yang membuat kado antik sendiri buat sang mama, kamu jangan mau kalah ya! Sejumlah hadiah ulang tahun buat ibu buatan sendiri yang bisa kamu pertimbangkan adalah:

1. Makanan Favorit

Hobi memasak yang kamu sukai bisa dijadikan kado buat mama. Kamu pasti tahu kan makanan apa yang amat digemari sama mama? Nah, pas hari ulang tahun nanti kamu bisa buatkan makanan yang nikmat sebagai kado sangat antik dan berkesan.

Jangan heran, banyak kok hadiah ulang tahun dalam bentuk makanan. Setelah selesai membuatnya kamu serta keluarga bisa makan bersama sembari merayakan ulang tahun mama.

Pasti keluarga juga akan jadi lebih dekat kan?! Supaya terlihat lebih romantis serta syahdu, bisa ditambahkan candle light dinner bersama keluarga. Kumpulkan seluruhnya keluarga inti supaya makan malam terasa lebih membahagiakan serta ibu dijamin bakal berkesan dan bahagia bisa kado spesial ini dari kamu.

 

2. Gelang atau Manik – manik

Gelang atau manik perhiasan pun bisa dijadikan opsi hadiah ulang tahun buat ibu buatan sendiri. Langkah membuatnya mungkin akan sedikit ruwet bagi yang belum pernah sama sekali membikin gelang. Pertama kamu mesti kumpulkan dulu bahan – bahannya seperti manik gelang, benang sutra dan gunting.

Sesuaikan warna manik gelang dengan benangnya ya. Lalu masukkan satu persatu manik – manik ke benang sutra setelah terisi penuh sesuai ukuran tangan, tali bagian ujungnya.

Kemudian rapikan benang -benang yang masih tersisa. Dan tadaaa kado hasil buatan sendiri untuk ibu sudah jadi dan siap dibungkus!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *