5 Handphone Murah Cocok untuk Pelajar di Bawah Rp2 Jutaan

Bagi para pelajar kini memiliki handphone sudah menjadi kebutuhan. Selain untuk alat komunikasi, handphone juga menjadi alat untuk belajar saat mengakses konten serta video-video yang berkaitan dengan materi pelajaran.

Selain itu, sejak pandemi, kegiatan webinar dan zoom meeting pun sudah menjadi salah satu cara untuk kerja kelompok hingga les secara online. Sehingga penggunaan handphone bagi pelajar bukan semata untuk gaya tetapi juga benar-benar bisa dimaksimalkan untuk menunjang pendidikan.

Beberapa handphone murah dengan spesifikasi yang tinggi umumnya ditawarkan oleh Xiaomi. Agar lebih ringan dan pasti dapat barang ori, kamu bisa beli di Lazada. Plus bisa memanfaatkan cicilan Lazada dengan mudah. Namun, kamu juga bisa cicil handphone lain selain Xiaomi.

Xiaomi Redmi 10A

Salah satu kelebihan handphone ini adalah layarnya yang sudah mendukung sunlight display. Jadi, buat yang suka motor-motoran dan berkegiatan di luar ruangan tidak perlu khawatir lagi layar tidak bisa dilihat gara-gara sinar matahari yang kuat. Selain itu, sudah dilengkapi juga dengan penyesuaian suru warna secara otomatis.

Menggunakan Prosesor MediaTek Helio G25 sudah sangat cukup untuk kebutuhan zoom meeting, chatting, hingga browsing materi-materi pelajaran. Untuk RAM hanya disediakan 3GB dan ROM ada opsi 32 GB dan 64 GB. Sementara untuk baterainya dijamin tahan lama seharian karena sudah didukung dengan kekuatan 5000 mAh dengan sistem pengisian fast charging bawaan 10W.

Harganya Rp1,4 jutaan.

Xiaomi Redmi 10C

Sama-sama punya prosesor 2.4 GHz seri 10C punya sedikit perbedaan dengan seri Xiaomi 10A. Untuk 10C memiliki layar yang lebih lebar 2 inchi dibandingkan 10A yang memiliki layar 6,53 inch.

BACA JUGA  Dualisme Kepemimpinan Nasional

Sementara untuk daya tahan baterainya pun lebih panjang karena 10C memiliki kapasitas hingga 6000 mAh. Namun, jika ingin mendapatkan prosesor yang lebih gahar, pilihan 10C tidak akan mengecewakan karena prosesor menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon Quad-Core Kryo 265 Gold 2,4 GHz. Untuk fitur fast chargingnya pun sudah mendukung 18W sehingga pengisian baterai jadi lebih cepat.

Harganya Rp1,5 jutaan.

Infinix Hot 12

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh Infinix Hot 12 adalah layar lebar hingga 6,82 inci 90hz. Untuk chipsetnya sendiri dilengkapi dengan Helio G85 yang sudah cukup mumpuni. Sementara baterainya juga sudah cukup powerful dengan standar kapasitas baterai 5000 mAh dan paling banyak dibutuhkan oleh pelajar adalah double slot sim card dan satu untuk kartu microSD.

RAM yang diberikan cukup tinggi 6GB dan ROM yang disediakan 128GB termasuk cukup besar di kelasnya. Untuk kamera standar 13MP dengan aperture f/1.8 yang bisa menghasilkan foto bokeh. Sementara untuk kamera depannya 8MP dan sudah memiliki fitur wide untuk selfie. Baterai sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W.

Harganya di kisaran Rp2 jutaan.

Realme Narzo 50i

Realme merupakan ponsel pendatang baru dengan spesifikasi mirip-mirip dengan Xiaomi dan Oppo. Untuk modelnya juga mengikuti trend yang modern dan futuristik. Sementara untuk harga juga masih bisa berkompetisi.

Realme Narzo 50i ini termasuk paket hemat yang powerful. Layarnya cukup lebar dengan ukuran 6,5 inci dengan Chipset UNISOC Tiger T612. Untuk RAM yang disediakan 3 GB dan 4GB sementara ROM opsinya 32 GB dan 64GB. Untuk baterai sudah punya kapasitas hingga 5000 mAh.

Harganya Rp1,2 jutaan.

Samsung Galaxy A03s

Handphone yang punya brand value cukup kuat ini memang pemain lama dan mulai memproduksi beberapa handphone yang terjangkau. Sebut saja seperti Samsung Galaxy AO3s yang dirilis pada Agustus 2021 ini masih menawarkan spesifikasi yang mumpuni untuk kebutuhan pelajar.

BACA JUGA  Berikut Makanan Sehat yang Bisa Tingkatkan Kesehatan Mentalmu

Layarnya cukup lebar 6,5 inci dengan kamera belakang 13MP. Sementara untuk chipsetnya sudah menggunakan MediaTek MT6765 Helio P35 (12nm) Octa Core. Tersedia slot untuk microSDXC dengan opsi RAM 2/3/4/6 GB. Untuk opsi ROMnya tersedia paling rendah 32 GB dan paling tinggi 64GB. Untuk baterai 5000 mAh dan mendukung fast charging 15W.

Harganya kisaran Rp1.4 juta sd Rp1.7 juta.

Mumpung akhir tahun biasanya ada beberapa promo yang ditawarkan oleh ecommerce dan marketplace. Nah, manfaatkan juga cicilan lazada menggunakan Kredivo. Kredivo menawarkan cicilan handphone tanpa bayar jaminan dan dp.

Bunga pinjaman Kredivo paling rendah dibandingkan dengan perusahaan sejenis, hanya 2,6% saja per bulan. Untuk pinjaman tunai akan dikenai biaya admin sebesar 6% yang dipotong dari total pinjaman di muka.

Untuk member premium memiliki kesempatan mendapatkan limit hingga Rp30 juta. Setengahnya bisa digunakan untuk pinjaman tunai. Namun, untuk beli handphone dengan metode cicilan ada opsi tenor 3 bulan tanpa bunga. Cukup bayar biaya adminnya saja sebesar 3% dari total harga belanjaan. Kini kamu juga bisa belanja langsung di aplikasi Kredivo.