Tips Supaya Jam Dinding Awet

Siapa yg tak kenal benda yang satu ini, beliau akan selalu menempel dalam dinding. Biasanya terdapat pada tempat tinggalanda, yaitu menempel pada dinding ruang tamu, ruang famili, kamar tidur, ruang kerja, & atau dalam ruang yg lainnya.

Dia pula akan dijumpai pada kantor-tempat kerja atau dalam loka publik lainnya, seperti masjid, mushola, balai desa, sekolah, dan lain-lain.

Ya benda itu mempunyai namanya merupakan Jam Dinding yang adalah sebuah benda yg dijadikan sebagai penunjuk ketika. Setiap hari, atau bahkan setiap ketika kita akan membutuhkannya. Walaupun kita sudah menggunakan jam tangan, atau menggunakan hand phone menjadi penunjuk ketika.

Tetapi permanen saja jika pada ruangan di mana kita berada masih ada jam dinding, maka kita akan lebih cenderung buat melihatnya ketika kita perlu mengetahui pukul berapa saat itu. Bahkan walaupun dalam personal komputerjua masih ada penunjuk ketika, kita pula akan lebih memilih buat melihat jam dinding.

Penunjuk ketika memang sangat kita butuhkan keberadaannya. Dengan adanya benda ini tentu akan memudahkan kita pada mengatur saat, sebagai akibatnya aktivitas sehari-hari dapat terealisasi menggunakan baik. Karena tanpa adanya penunjuk saat, tentu akan menyebabkan jadwal kegiatan yang sudah tersusun dengan rapi dapat sebagai berantakan.

Terdapat berbagai brand jam dinding, tentu saja semuanya akan mempunyai kualitas dan harga yg beragam. Semakin indah modelnya jua akan mempengaruhi besarnya uang yg harus dimuntahkan buat membelinya.

Tapi pernahkah anda mengalami, waktu anda membeli jam dinding kemudian memasangnya dalam dinding, namun tiba-datang saja jarum jam dinding tersebut membisu alias tidak mau berputar sama sekali. Mungkin tindakan yang langsung Anda ambil merupakan membarui baterainya.

Ya memang bila jarum jam dinding tidak mau berkiprah lagi maka kita akan menduga apabila tenaga menurut baterai jam sudah habis & akan segera kita ganti baterainya. Mungkin memang itu yg terjadi, tetapi bagaimana jika baterai pada jam telah diganti, akan tetapi jarum jam tetap saja tidak mau berputar.

Lalu, apakah berarti bahwa jam dinding itu telah rusak?

Mungkin sanggup ya mampu juga nir, lalu kenapa mampu begitu?

Saya pula pernah mengalaminya, malah telah ada beberapa jam dinding yang sudah purna tugas dari tugasnya. Namun pada suatu tempat terdapat jam dinding yang telah berusia lebih berdasarkan 10 tahun. Jam dinding tersebut juga pernah jatuh, sehingga telah nir ada kacanya lagi.

Dengan umur jam yg telah usang itu tentu saja sudah beberapa kali diganti baterainya waktu energi dari baterai pada jam telah habis. Dan sampai artikel ini aku tulis, jam dinding itu tetap dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Setelah gw amati, ternyata jam dinding tersebut tidak eksklusif menempel pada dinding. jadi ada papan yang dijadikan menjadi alas untuk menempelkannya, sehingga bagian atas mesin jam tidak bersentuhan menggunakan dinding secara eksklusif. Sehingga mesin jam selalu dalam keadaan kering atau tidak lembab dan jika suhu dinding pada keadaan dingin tidak akan merambat dalam mesin jam tersebut. Kebetulan lokasi jam tersebut dalam daerah yg bersuhu dingin. Selain itu pula bisa dipengaruhi sang ruangan yang kurang mendapatkan sinar surya.

Jadi cara memasang jam dinding agar awet yaitu jangan menempelkan secara eksklusif dalam dinding. Berilah alas terutama dalam mesin jam menggunakan memakai papan, playwood, atau kardus dengan ketebalan sekurang-kurangnya 1 cm (lebih tebal lebih baik).

Silakan buat yg rapi, walaupun nantinya papan juga nir akan terlihat lantaran akan tertutup sang jam dinding. Tetapi maaf, dalam video di atas papan tidak terlihat rapi. Ya karena memang bukan aku yang buat, seandainya aku yg buat tentu akan aku untuk menggunakan serapi mungkin.

Tips lainnya merupakan waktu anda membeli jam dinding, pilihlah dimana mesin jam nir akan menyentuh dinding ketika pada tempelkan pada dinding. Lantaran terdapat juga jam dinding yang memang didesain agar mesin jam nir menyentuh dalam dinding.

Inilah jam dinding yang gw ceritakan, dulu sudah pernah jatuh sebagai akibatnya sudah nir terdapat kacanya lagi. Silakan lihat penampakannya melalui video di bawah ini:

Itulah Tips Agar Jam Dinding Awet, apakah mau mencobanya?

Ataukah Anda memiliki tips yang lain?

Tentu saja saya akan sangat berterima kasih & merasa bahagia, jikalau anda mau berbagi tips buat gw dan para pengunjung situs ini. Silakan tulis pada kolom komentar apabila bersedia menyebarkan tips.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *