Jam Dengan Sejuta Makna

Jam merupakan alat penunjuk ketika, sebuah jam banyak macamnya, misalnya jam tangan, jam dinding & lain-lain. Setiap jam pada umumnya terus berkiprah berputar dan terus berulang. Jam ibarat saksi bisu bepergian hayati kita, berdasarkan bangun tidur, mandi, sarapan, berangkat kuliah dan seterusnya, sebuah jam sudah menjadi saksi & juga merekam seluruh kejadian itu menggunakan rapih, seluruh aktifitas itu terus berulang misalnya hal yg nampak sama, saat sendiri terus berputar akan tetapi setiap peristiwa yg terjadi dalam setiap dtk itu nir akan sama lagi. Minggu kemarin, hari kemarin, beberapa jam tersebut, beberapa mnt yg tadi bahkan beberapa detik yg lalu, nir akan sanggup terulang lagi dengan peristiwa yg sama terkecuali karena kebetulan semata.

Jarum jam yg terus berputar dan sanggup kapan saja tewas entah lantaran rusak ataupun kehabisan baterai, bahkan disaat-waktu terakhir baterai jam pun tetap berusaha dan memaksakan kehendak buat berputar, seperti yang mampu kita lihat sendiri saat jam mulai terlihat lelah, jarum jam yg semestinya berdetak ke kanan bisa berbelok arah sebagai berdetak ke arah kiri & ketika itu mulai lambatlah langkahnya.

Hal tersebut pula mencerminkan kehidupan manusia yang setiap detiknya akan berkurang, Tapi tidak ada yang tau berapa usang lagi ketika yg tersisa pada hayati seseorang insan, entah esok, lusa, bahkan hari ini, tak akan terdapat yang tahu bertahan berapa usang lagi kita pada muka bumi ini.

Manusia jua selalu berusaha memenuhi ambisi hidupnya, ambisi itu memang perlu buat mencapai sesuatu akan tetapi manusia sendiri mempunyai batas kemampuannya masing-masing & memaksakan itu bukanlah hal yg baik. Berusaha sinkron kemampuan itu lebih baik.

Hidup hanya sekali, tak terdapat mesin-mesin canggih seperti yang dimiliki Doraemon yang mampu memutar saat sinkron kehendaknya, sanggup pulang ke zaman yg diinginkan dan memperbaiki kesalahan dalam saat itu, pergi ke masa depan & mengubah semua peristiwa tidak baik sebagai peristiwa yang indah, menghapus seluruh kesalahan menjadi sebuah keberuntungan tapi itu hanya fiktif belaka, yg terdapat sekarang adalah kenyataan yg wajibkita hadapi. Mustahil jika bisa mengulang waktu, waktu kita sebenarnya nir banyak, duduk terdiam hanya menyesali kesalahanpun tak ada guna. Oleh sebab itu, jika kita mengisi dtk demi detiknya dengan hal yang buruk apa yg akan terjadi ? bukankah hanya penyesalan yang menanti kita ?

Penyesalan memang sangat digdaya buat menyadarkan seseorang tentang betapa berharganya menghargai waktu dengan sebaik mungkin. Penyesalan itu datangnya memang diakhir, karena mustahil buat balikdi masa kita melakukan kesalahan dan memperbaiki itu semua, maka salahsatu yg bisa kita lakukan merupakan mulai berdasarkan nol lagi, mulai untuk membiasakan diri memanfaatkan waktu dengan hal yang bermanfaat.

Fungsi jam selain penujuk waktu adalah lambang estetika, misalnya halnya jam tangan, bagi seseorang pria zaman sekarang lebih banyak yg merasa percaya diri bila mengenakan sebuah jam tangan bahkan terdapat yang berasumsi bahwa jam tangan merupakan sesuatu yang harus diperhatikan selain sandang, sepatu & lain-lain, nir jarang pula pria yg rela merogoh porto yg luar biasa buat membeli jam tangan yg berkualitas & menunjang penampilan, sang karena itu kinibanyak sekali merk jam tangan yang popular dikalangan ini misalnya jam tangan Rolex, Seiko, Casio dan masih poly lagi brand jam tangan yg sedang digandrungi karena kemewahannya, harganya pun mampu dibilang fantastis, memang nir semua laki-lakimewajibkan hal ini, tidak hanya laki-lakiyang mulai memperhatikan jam tangan yg dikenakannya.

Kaum hawa pun tidak kalah selektif pada menentukan jam tangan, ya telah niscaya kaum hawa memang dikenal lebih selektif dibanding para pria dalam menentukan aksesoris yg akan dikenakannya, bukan tanpa sebab akan tetapi untuk menunjang penampilannya agar lebih elegan, berkarisma & pastinya supaya lebih cantik & dagi, mungkin para pria hanya memilih jam tangan yang menurutnya terlihat sporty, fitur yg menunjang & elegan buat digunakan dan membuat yang memakainya lebih berwibawa tapi bagi kaum hawa yang terpenting itu adalah menurut segi contoh, desainnya yg unik, pilihan warnanya yg majemuk.

Selain itu pun kinibanyak metode bagaimana cara perempuanmenentukan rona jam tangan yang cocok dengan warna tangan, sedikit pengetahuan saja, bahwa wanita yg memiliki warna kulit cerah cocok menggunakan jam tangan berwarna apa saja namun disarankan menggunakan rona yg lebih berani misalnya merah, biru tua dan lain-lain supaya terlihat lebih indah & kontras, sama halnya dengan perempuanyang memiliki warna kulit sedang (tidak gelap atau pun tidak cerah) cocok memakai warna apa saja, tetapi bila wanita memiliki warna kulit yang gelap disarankan buat menggunakan jam tangan yg berwarna netral ataupun jelas seperti putih, krem, kuning, hijau muda, biru muda dan lain-lain supaya nir samar menggunakan rona kulitnya, tidak kalah dengan kaum laki-laki , sebagian kaum hawa pun rela mengeluarkan porto yang nir sedikit demi mendapatkan jam tangan yang elegan & glamour, brand jam tangan yg digandrungi kaum hawa misalnya G-Shock, Channel, Gucci, dan masih banyak lagi merk-brand jam tangan dengan kualitas yang nir main-main.

Apabila ditinjau lebih pada lagi, sebuah jam tangan bukan sekedar aksesoris belaka akan tetapi bisa kita temukan jua nilai keindahan dari benda ini. Dan dengan hal ini juga kita mampu menyimpulkan bahwa sebuah jam jua mampu sebagai penunjuk status sosial.

Jika kita berbicara tentang jam dinding mungkin yg terbesit pada pikiran kita merupakan jam yang hanya berfungsi menghiasi dinding tempat tinggalatau tempat kerja, akan tetapi siapa sangka dibalik fungsi jam dinding yg dari kita sangat sederhana, beliau memiliki komitmen untuk terus berjalan dtk demi detiknya tidak peduli ada yg memperhatikan atau tidaknya. Walau nir seberuntung jam tangan yang selalu dibawa kemana pun tuannya pergi tapi jam dinding tetap bangga karena dialah yang terpajang dan selalu terpampang pada dinding rumah. Hal ini memberi arti bahwa tidak peduli orang menilai kita bagaimana, yg terpenting kita sudah menaruh & mengusahakan yang terbaik sinkron kemampuan.

Seorang pemalas, memahami arti sebuah jam mungkin hanya sebatas perhiasan dan indera penunjuk saat yg biasa lantaran setiap yang dilewati itu terasa sama saja, “nothing special” itu motonya setiap hari, lantaran hidupnya sendiri tidak bermakna bagi dirinya sendiri apalagi untuk orang lain disekelilingnya ? sungguh hidup yang datar & mungkin suatu saat oleh pemalas ini akan mencicipi dampaknya dampak rasa malasnya itu beda halnya menggunakan orang yg rajin, dia sangat menghargai detik demi dtk yg berputar pada jarum jamnya, tentu beliau sadar akan pentingnya setiap dtk itu. Dia sadar apa yang akan dibuatnya bisa berpengaruh pada masa kinibahkan pada masa depan pula orang disekitarnya.

Ada sebuah peribahasa berbunyi, “Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai pada lalu hari”, dapat diartikan segala sesuatu yang kita lakukan di masa sekarang akan sangat berpengaruh pada masa depan nanti. Bisa dibayangkan apabila kita menanam keburukan di masa kini, contohnya kita melakukan korupsi saat ini, mungkin yg kita akan rasakan pertama kali hanya kenikmatan duniawi yang tentu hanya bersifat ad interim, akan tetapi siapa sangka bangkai yg disembunyikan serapih mungkin pun lamakelamaan akan tercium jua, setelah itu hanya kesengsaraan yg akan menghantui maka dari itu kita harus sadar bahwa yg akan kita dapatkan pada masa depan jua merupakan sebuah keburukan bila kita memang menanam keburukan di masa lampau, beda halnya jika kita menanam sebuah kebaikan yang penuh manfaat, tentu kita akan mendapat kebaikan & hasil yg memuaskan di masa yg mendatang.

Kesempatan tak akan tiba dua kali, sesudah kesempatan itu datang baiknya manfaatkan hal tadi sebaik mungkin, ketika kita masih memiliki ketika, ketika jarum jam masih bergerak dtk demi detiknya, tak ada salahnya mengisi residu hidup dan saat kita dengan kebaikan, bukan hanya buat diri sendiri melainkan untuk orang lain. Karena memberi kebaikan buat orang lain juga berarti kita menaruh kebahagiaan kepada orang itu.

Sebuah jam memberikan makna yang luar biasa pada kita, jam itu ibarat saksi bisu bepergian hidup kita, selain mengandung nilai keindahan, setiap dtk yang berkiprah dalam jarum jamnya sangat berarti buat dilalui dengan sesuatu yang bermanfaat, tak peduli orang menilai apa, yang terpenting kita memiliki komitmen yg bertenaga buat bekerja keras, memberikan yg terbaik buat diri sendiri juga untuk orang lain, berambisi pun perlu untuk mengejar apa yang kita inginkan akan tetapi baiknya sinkron menggunakan kadar kemampuan dari masing-masing individu.

Ilustrasi Jam: http://www.suararakyatindonesia.org/wp-content/uploads/2014/12/gambaran-bepergian-menembus-ketika.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *