Design Mimbar Masjid Yg Indah – Blog Personal Arya

Design Mimbar Masjid yg Indah, bisa anda jumpai pada masjid & mushola di tanah air. Bentuknya yg beraneka ragan dengan dihiasi aneka macam ornamem menarik dalam bidang mimbar, menciptakan betah mata yg memandang.

Baca jua artikel lain pada : http://blog.dinamika.ac.id/arya/

Bahan mimbar yang homogen-rata terbuat dari kayu menggunakan  hiasan gesekan berbagai bentuk dan warna.  Design yang digunakan beraneka macam. Mulai berdasarkan design minimalis yg sederhana, hingga bentuk tabrakan artistik yg rumit.

Secara garis besarbentuk deisgn berdasarkan mimbar masjid mampu dibedakan atas beberapa jenis.

Model ini sempat sebagai contoh  yang poly dicari pada tahun 2019 kemarin. Bentuk mimbar yg sederhana namun elegan. Hal ini lantaran berukuran yg menempel dalam bagian depan mimbar yg membuat kesan glamor.

Bahan yang digunakan  memakai kayu jati yg sudah populer lantaran kekuatan & keindahannya.  Hanya menggunakan warna dasar cat kayu, mimbar ini telah  menaruh kesan berwibawa.

Model yg Satu ini sinkron namanya menampilkan  ukuran jepara yg khas diseluruh  permukaannya.  Ukiran yang tebal dan pada menghiasi dinding  mimbar. Ukiran Khas Jepara yang sudah terkenal.

Motif ukiran dipadukan menggunakan  goresan pena arab, menciptakan kesan sakral tampak dari mimbar. Mimbar buatan furniture Jepara ini, memang sudah terkenal ke poly tempat di tanah air lantaran keindahan & kekuatan yang tidak diragukan lagi.

Model Mimbar Kubah Mewah

Dari namanya sudah terbayang  contoh mimbar yang satu ini dipayungi oleh Sebuah  kubah yg glamor. Mimbar contoh ini mempunyai berukuran lebih akbar  menurut model mimbar umumnya. Hal ini karena  kubah membutuhkan  penyangga yg bertenaga, agar sanggup bertahan berdiri.

Kubah yang memayungi mimbar dihiasi menggunakan berbagai  ornamen berbentuk ukiran yang kaligrafi huruf arab & bunga. Lalu diberikan cat berwarna  kuning keemasan yg makin menonjolkan kemewahan.

Jika anda ingin menggunakan mimbar contoh kubah ini terdapat baiknya perhatikan luas ruangan yg tersedia.  Agar menaruh kesan indah & seimbang. Minimal ruangan yang digunakan mimbar ini kurang lebih 2m buat  lebarnya &  270cm buat tinggalnya. Jika kurang  berdasarkan luas ini usahakan menentukan mimbar dengan model yg lebih kecil.

Model mimbar masjid yg satu ini termasuk yg memiliki contoh tanpa kubah. Ukuran mimbar ini lebih minidari mimbar kubah lebih kurang  100 centimeter x 80 centimeter. Tidak terlalu kecil juga tetapi cukup untuk berukuran baku mimbar.

Modelnya masih dihiasi dengan gesekan jepara pada bagian depan yg dipadukan menggunakan  ornamen terbuat dari marmer yang sudah nir diragukan lagi keindahannya.  Sehingga modelnya menjadi unik & nir pasaran.

Huruh arab yang disusun  dalam bentuk kaligrafi lalu diukir diatas kayu yang ditempelkan pada bagian depan & samping mimbar. Membuat tampilan mimbar latif. Anda pencinta kaligrafi arab tentu memahami tingkat kesulitannya.

Mimbar ini walaupun sederhana tetapi  pantas buat dipakai dalam acara resmi. Tampilan mewah tampak berdasarkan tabrakan kali grafik dan warna kuning keemasan pada setiap hurufnya. Anda sanggup juga memesan hiasan tulisan arab sinkron keinginan.

Untuk menerima mimbar yg sesuai menggunakan harapan memang  perlu berdiskusi menggunakan para jamaah majlis lainnya. Namun jangan terpesona harga murah apabila nantinya akan mengecewakan semuanya anggota majelis.

Memang tidak harus megah untuk beribadah yang terpenting adalah keikhlasan dan ketulusan.  Namun apabila mampu memberikan yang terbaik, kenapa nir? Seperti mempersiapkan  mimbar masjid yang indah buat sebuah  majelis ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *