5 Langah Dapatkan Pasive Income dari Internet

Cara mendapatkan passive Income dari internet merupakan pilihan tepat jika kamu sedangberpikir untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Dijaman serba digital yang membutuhkan internet ini menjadikan beberapa bisnis atau perdagangan menggunakan net. Karena itulah peluang mendapatkan cuan melalui net sangat terbuka lebar dan memiliki peluang yang besar.

Passive income merupakan pedapatan yang bisa kamu dapatkan tanpa terlibat secara aktif pada sebuah kegiatan. Sederhananya kamu tidak perlu bekerja secara general untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan kamu kedepannya akan mendapatkan penghasilan meski tidak bekerja.

Proses tidak bekerja tetapi mendapatkan penghasilan tentu tidak mudah. Selain membutuhkan modal, kamu juga harus tekuni cara mendapatkan passive income dari internet, sehingga kamu akan mempersiapkan kebutuhan secara matang.

Internet selama ini telah memberikan kemudahan dalam kegiatan manusia jaman modern sekarang ini. Dan internet juga memiliki keunggulan untuk mendapatkan cuan tanpa kamu harus bersusah payah bekerja dan menghabiskan waktu.

Dilansir dari hitekno, berikut 5 cara mendapatkan passive earnings dari net yang bisa kamu lakukan sesuai bidang yang kamu kuasai.

1.Membuat weblog

Cara mendapatkan passive profits dari internet yang paling potensial adalah membuat weblog. Untuk membuat weblog sekarang ini tidaklah mahal. Bahkan jasa membuat bloh saat ini sangat murah, seperti di kontenstore, bagi kamu yang ingin memiliki weblog maka cukup mengeluarkan uang Rp 500-1 juta maka kamu sudah memiliki domain dan blog yang bisa kamu isi.

Ketika kamu sudah memiliki nama domain dan web hosting, maka kamu mulai mengisi blog tersebut dengan periodik, atau konsisten. Untuk menarik pembaca blog dengan tulisan-tulisan yang berbentuk guidelines merupakan konten yang paling banyak dicari.

Setelah weblog kamu jadi dan sudah memiliki banyak artikel maka kamu langsung mendaftarkan ke google adsen agar kamu bisa bekerja sama dengan google terkait dengan iklan yang akan ditampilkan dalam website kamu.

Meski kterlihatr sepele tetapi jangan diragukan lagi penghasilan seorang bloger bisa mencapai ratusan juta consistent with bulannya dari google adsen. Sehingga jika kamu suka menulis membuat weblog merupakan pilihan yang tepat.

Baca juga : kontenstore.com

2.Membuat Video YouTube

Jika blog isinya berupa tulisan artikel maka cara mendapatkan passive profits dari internet lainnya adalah dengan menjadi youtuber. Jika bicara pendapatan, tentu kamu sudah banyak mendengar seorang youtuber memiliki penghasilan miliaran.

Lantas bagaimana konten video yang akan kamu produksi. Sebaiknya kamu memproduksi video-video dalam bidang yang kamu sukai dan kuasai. Dengan membuat tutorial seperti kecantikan, bengkel mobil, motor, sepeda, memasak, maka akan mendatang pengunjung yang banyak dichannel kamu.

3.Menjual Foto di website Fotografi

Menjual foto melalui ecommerce khusus fotografi juga peluang atau cara mendapatkan passive profits dari internet. Beberapa internet base fotografi seperti Shutterstock atau iStockphoto menyediakan platfrom agar pengunjung bisa menjual dan membeli sebuah hasil fotografi.

Umumnya pemilik internet site akan mendapatkan persentase sebagai pembagian hasil dari foto-foto yang terjual. Nah untuk memulai kamu harus membuat portofolio yang banyak dengan aneka tema. Kamu bisa mengupload foto-foto kamu pada website tersebut, kamudian kamu akan mendapatkan passive profits setiap foto kamu terjual.

4.Membuat dan Menjual e-book

Kemajuan teknologi selanjutnya maka segala bentuk fisik mulai bertransformasi kedalam bentuk digital atau information.  Cara mendapatkan passive profits dari net yang lain adalah dengan membuat ebook. Kamu bisa membuat ebook terkait dengan bidang yang kamu sukai dan kuasai.

Jika kamu suka menulis novel, maka kamu bisa menulisnya dan membuatnya dalam bentuk ebook atau memposting novel kamu pada platform novel virtual. Kamu akan mendapatkan passive earnings setiap e-book atau enovel kamu dibaca.

Baca Juga :
Proposal Usaha Membangun Warung Soto Ayam

5.Jualan 

Jualan  merupakan langkah yang paling banyak dilakukan untuk mendapatkan passive earnings. Kamu bisa membuat toko  sendiri atau membuat toko di sebuah platform ecommerce. Kamu cukup mengupload produk yang kamu miliki dengan narasi yang element dan lengkap sehingga konsumen tertarik untuk membeli.

Dari penjelasan diatas maka five cara mendapatkan passive income dari internet tersebut bisa kamu lakukan, tinggal mempertimbangkan modal dan bidang yang kamu kuasai dan sukai. Selamat mencoba!.