Aplikasi Mandiri Sekuritas

Perlu Anda ketahui, bahwa saat ini investasi saham sudah berbasis aplikasi. Salah satu aplikasi untuk investasi saham adalah aplikasi Mandiri sekuritas atau yang sering disebut dengan MOST. Sekuritas terbaik ini merupakan anak perusahaan dari Bank Mandiri yang sudah memiliki izin melalui SK Badan Pengawas Pasar Modal dengan nomor 12 Tahun 1992.

Mengenal Aplikasi MOST

Perlu Anda ketahui, bahwa Mandiri Sekuritas ini juga sudah memiliki izin penjamin emisi melalui SK Bapepam melalui SK Bapepam nomor 13 Tahun 1992. Hal ini tentunya sudah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Untuk lebih memahami apa itu aplikasi MOST, maka silahkan Anda simak penjelasan lengkapnya berikut.

  1. Pilihan Paket Mandiri Se\kuritas

Jika Anda ingin membuat rekening di Mandiri Sekuritas, maka terdapat 3 pilihan paket. Paket tersebut diantaranya adalah paket reguler, paket syariah, dan full service.

Untuk minimal setoran awal pada pembukaan akunnya cukup beragam. Mulai dari 2 juta rupiah untuk mahasiswa, 5 juta rupiah untuk umum, dan 100 juta rupiah untuk full servicenya.

  • Pemilik dari akun reguler ini biasanya dalam setiap transaksi yang dilakukan adalah sendiri. Transaksi ini menggunakan aplikasi atau web based dengan fee pembelian sebesar 0,18% dan penjualannya sebesar 0,28%.

Sementara itu, untuk full service layanan transaksi sahamnya yang dilakukan secara online dan konvensional dengan bantuan dari broker. Untuk fee pembeliannya sendiri akan hal ini adalah sebesar 0,25%, sementara untuk penjualannya sendiri sebesar 0,35%.

  • Untuk akun syariah, para nasabahnya hanya bisa melakukan proses jual beli atas produk-produk saham syariahnya saja. Sementara untuk fee penjualan saham di Mandiri Sekuritas ini adalah sebesar 0,28% per transaksinya dengan minimal 5 ribu per hari.

Untuk fee pembelian sahamnya sendiri adalah sebesar 0,18% per transaksi dengan minimal 5 ribu per harinya.

Mandiri Sekuritas ini sendiri menerapkan minimal fee yang artinya besar atau kecil jumlah transaksi sahamnya, untuk minimal fee pembelian atau penjualannya adalah 5 ribu rupiah.

  1. Aplikasi MOST

Dengan berbasis aplikasi, MOST ini sudah ada di Google Play dengan nama MOST Mobile Mandiri Sekuritas dengan rating 3,6 dari total 2.444 reviewers. Angka tersebut terhitung per 13 Juli 2020.

Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya atas penjualan secara online di aplikasi Mandiri sekuritas sebesar 0,28%, pembelian melalui sales sebesar 0,25%, dan penjualan yang dilakukan melalui sales sebesar 0,35%.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *