Berikut 5 Trik Membesarkan Otot Lengan dengan Mudah

Ada bermacam langkah memperbesar otot lengan yang bisa secara mudah Anda kerjakan di dalam rumah memakai alat seadanya. Beberapa cara ini efisien untuk membikin otot lengan semakin besar dan terlihat kekar, sepanjang dilaksanakan dengan teratur dan stabil.

Otot lengan yang kuat dan besar ialah dambaan beberapa orang, baik pria atau wanita. Tidak cuma membuat badan kelihatan lebih bagus, otot lengan yang kuat dapat memberikan dukungan gerakan badan dan kegiatan setiap hari.

Langkah Memperbesar Otot Lengan

Untuk memperoleh otot lengan yang besar dan kuat memang memerlukan waktu, latihan dengan teratur, dan tentu saja disiplin yang kuat. Berikut ialah langkah yang bisa Anda kerjakan untuk membesarkan otot lengan:

1. Curls

Pergerakan ini bisa dilaksanakan dengan kontribusi barbell atau dumbbell. Sebagai permulaan, pakai barbell yang tidak begitu berat. Statuskan barbell di ke-2 segi badan, lalu gerakkan ke dada.

Di saat gerakkan beban, upayakan supaya siku sedikit bergerak dan yakinkan siku Anda masih tetap ada di segi badan. Kerjakan pergerakan ini sekitar 12 kali.

2. One-leg rear-delt raise

Pakai barbell yang beratnya 2-3 kg, lalu statuskan dari sisi badan. Statuskan badan berdiri dengan melebarkan tangan ke samping sekalian bawa beban. Seterusnya, angkat satu kaki ke belakang sekalian mencondongkan badan di depan.

Tahan sikap badan sejajar lempeng dari kepala sampai kaki yang diangkat. Turun dan naikkan lengan seperti pergerakan sayap burung sekitar 10-15 kali. Kerjakan hal sama dengan kaki lainnya.

BACA JUGA  Berikut Makanan Sehat yang Bisa Tingkatkan Kesehatan Mentalmu

3. Push up

Push up adalah pergerakan membakar kalori yang biasa dilaksanakan. Salah satunya konsentrasi dari pergerakan ini untuk memperbesar otot lengan. Dalam status tengkurap, statuskan lengan sedikit lebar dari pundak dan kaki sejajar dengan pundak.

Turunkan tubuh secara perlana dengan menekuk siku, buang napas saat menggerakkan kembali badan ke status awalnya. Janganlah lupa untuk kencangkan perut sepanjang lakukan pergerakan push up.

4. Angkat lengan dan kaki ke bersimpangan

Mulai status dengan berlutut di atas matras dan status tangan sentuh lantai sejajar pundak dan lutut sejajar pinggul. Angkat kaki kiri lempeng ke belakang dan rentangkan lengan kanan lempeng di depan.

Tahan sepanjang 5 detik, lalu kerjakan pergerakan yang serupa dengan kaki kanan dan lengan kiri. Kerjakan masing-masing 15 kali.

5. Triceps down dog

Statuskan badan seperti saat lakukan plank, yakni ke-2 telapak tangan dan jari-jari kaki sentuh lantai dan ke-2 siku ditekuk untukmenopang badan dalam status lempeng.

Naikkan pinggul sekalian jaga urutan ke-2 tungkai dan lengan lempeng, saat meningkatkan pinggul upayakan telapak kaki sentuh lantai. Tahan beberapa menit, selanjutnya balikkan sikap badan seperti saat lakukan plank. Ulang pergerakan ini sekitar 10 kali.

Supaya otot lengan bisa terbiasa dengan optimal, Anda dapat berkunjung pusat kesehatan atau gym, karena sarana pada tempat itu memungkinkannya Anda agar bisa lakukan pergerakan lain dengan kontribusi alat.

Selainnya bisa latih kemampuan otot lengan, beragam latihan di atas dapat turunkan resiko berlangsungnya penyakit akut, seperti osteoporosis, arthritis, sakit punggung, bahkan juga stres.

Bila Anda memang bermimpi otot yang besar dan kuat, buang jauh perasaan malas dan memulai kerjakan langkah memperbesar otot lengan di atas. Anda dapat melakukan saat pagi hari saat sebelum melakukan aktivitas atau di sore hari.

BACA JUGA  5 Aplikasi Edit Foto Bookstagram yang Bisa Anda Coba

Janganlah lupa untuk menyeimbangkannya dengan konsumsi makanan bergizi yang bagus untuk otot dan jalani pola hidup sehat. Jika memang perlu, Anda dapat konsultasi sama dokter berkenaan langkah memperbesar otot lengan yang bagus dan sesuai keadaan Anda.