4 Macam Kamera yang Memiliki Harga Fantastic

Tahun 2021 dunia masih alami wabah banyak produksi dan informasi camera baru terlambat, tetapi sukurlah ada banyak camera baru yang paling hebat yang dikeluarkan pada tahun ini.

Saat menentukan camera yang terbaik keluaran tahun ini, kami menimbang beragam factor salah satunya kualitas gambar, performa/kecepatan camera, pengembangan tehnologi camera, kepraktisan pemakaian, dan kelayakan harga.

1. Fujifilm GFX100S – Harga Rp 93 juta

Ukuran yang kompak jadi kunci keberhasilan camera mirrorless saat ini, dan Fujifilm sukses membuat camera dengan sensor media pola (semakin besar dari full frame) memiliki resolusi tinggi (100MP) dalam ukuran dan berat (920g).

Tatanan letak dan design seperti camera DSLR yang disebut nilai plus untuk yang menyukai kendalian camera professional. Tidak seperti camera media pola yang populer besar, berat dan lambat, GFX100S ini mempunyai mekanisme autofokus hybrid phase&contrast detection dan terhitung relatif dapat dijangkau dibanding dengan camera bersensor sama secara umum.

2. Sony Alpha One (Sony A1) – Harga Rp 92 juta

Camera yang dipublikasikan pada awal tahun, persisnya tanggal 26 Januari 2021 ini mengagetkan karena mempunyai detail yang paling imbang dari performa, resolusi dan ukuran yang relatif kompak dan enteng (737gram).

Camera ini mempunyai tehnologi stacked sensor dengan resolusi yang tinggi yakni 50MP dan performanya juga cepat. Mekanisme autofokus trekingnya cepat sekali dan photo beruntun yang cepat sekali, s/d 30 photo per detik dengan elektronik shutter, dan 10 photo perdetik dengan mechanical shutter.

BACA JUGA  Ketahui Tahap Daur Hidup Nyamuk Dari SehatQ

Di ranah video, A1 sanggup record video 8K 30p dan 4K 120p, membuat Sony A1 ini camera yang terbaik untuk beragam program tipe video dan foto.

3. Pentax K3 III – Harga Rp 30 juta

Pentax K3 III ialah salah satu camera DSLR baru yang di-launching 2021 ini. Dibanding perintisnya K3 III memberi kenaikan yang berarti seperti jendela incar yang bertambah luas dan jelas, mekanisme autofokus yang lebih bagus dan kualitas gambar yang disokong gambar sensor APS-C terkini 25.7 MP.

Seperti perintisnya, K3 III mempunyai bodi yang weathersealingnya baik sekali dan karena masih tetap memakai K-mount pastikan semua lensa-lensa Pentax K-mount dapat terpasang dan dipakai langsung di camera ini.

4. Sony A7 IV – Harga Rp 36 juta

Baris camera Sony A7 umumnya direncanakan khusus untuk camera hybrid, baik untuk photo atau video pada harga yang relatif dapat dijangkau dibanding dengan seri A7 lainnya seperti A7R, A7S. A7 IV ini ada kenaikan dalam resolusi gambar 33MP, video 4K 60p 10-bit dan mekanisme autofokus yang lebih bagus dari angkatan awalnya (A7III).

Walau tidak kurang unggul dari A7SIII atau A7RIV dari kekuatan photo dan videonya, A7 IV di-launching pada harga yang lebih dapat dijangkau, menjadikan bagus untuk photografer dan videografer inginkan camera hybrid yang featurenya modern.