7 Jenis Sepatu Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Sepatu adalah hal terpenting yang dipunyai Wanita.

Bahkan juga trendy atau tidak seorang wanita dapat disaksikan dari opsi sepatunya.

Karena itu tidaklah aneh bila umumnya wanita banyak memiliki sepatu di rack sepatunya.

Jumlahnya sepatu yang dipunyai bukan tanpa argumen.

Ini karena umumnya tiap tipe sepatu yang dipunyai punyai peranan yang lain.

Selainnya pas dipakai untuk beragam peluang berlainan.

Dimulai dari jalanan biasa, main bersama rekan, pergi kerja, s/d ke acara sah dan resmi seperti undangan.

Oleh karena itu, sering beli sepatu jadi aktivitas yang tidak begitu gampang untuk dilaksanakan.

Tipe sepatu apa yang perlu dibeli? Pakaian dan celana apa yang pas dengan sepatu itu? Berapa tinggi hak yang diputuskan agar dapat masih tetap nyaman?

Segala hal itu ialah permasalahan yang umum diketemukan beberapa wanita saat akan beli sepatu. Hingga membuat beli sepatu tidak segampang yang dipikirkan.

Karena itu, berikut type-tipe sepatu wanita yang berada di pasaran.

Dengan membaca artikel ini, kita jadi tahu apa type sepatu yang pas sama kita, dan patutkah sepatu itu dipakai ke tipe acara berlainan.

1. Cone Heels

Type sepatu ini mempunyai design hak yang lebar pada bagian pangkalnya, tetapi meruncing di ujungnya. Cone dengan bahasa Inggris memiliki arti kerucut. Maka dari itu sepatu cone heels haknya seperti kerucut. Cone heels mempunyai kekhasan tertentu dan berlainan dari type-tipe sepatu hak yang lain. Umumnya type sepatu ini dipakai dengan outfit atau baju yang memikat.

2. Pumps

Pumps ialah tipe sepatu memiliki hak tinggi atau sedang dengan sisi jemari kaki tertutup. Pumps kerap kali dinamai court shoes dan biasanya tidak bertali strap. Salah satunya keunikan sepatu pumps ialah hak yang tidak tajam seperti stiletto.

BACA JUGA  Pertama Kali Berlibur Ke Bali? Gunakan Jasa Sewa Mobil Dengan Supir Di Bali

3. Kitten Heels

Tipe sepatu ini ialah sepatu dengan hak pendek, umumnya dengan tinggi cuma 1,5 sampai 1,75 inch, ditambah lagi sedikit lekukan pada bagian belakang sepatunya. Sepatu tipe ini sebagai sepatu favorite beberapa wanita terkenal seperti Audrey Hepburn, Hilary Clinton, dan Michelle Obama. Sepatu tipe ini sekurang-kurangnya masuk ke 5 sepatu resmi wanita terbaik.

4. Stiletto

Stiletto sedikit memiliki kesamaan dengan pumps. Tetapi, umumnya stiletto mempunyai hak yang tipis, panjang, dan tinggi. Stiletto bahkan juga dipandang seperti lawan sekalian teman wanita. Bagaimana tidak, stiletto sendiri mempunyai penampilan yang elok, mereka yang menggunakannya akan jadi lebih menarik. Tetapi, stiletto sendiri dikenali sebagai sepatu yang bernilai tinggi.

5. Wedges

Type tipe ini sekarang sedang populer. Type sepatu wedges mempunyai type ciri khas yakni sol nya tebal dan mempunyai peranan sebagai heels. Umumnya solnya semakin lebih tebal pada bagian belakang dibanding pada bagian depannya. Menjadikan sepatu seperti hak tinggi seperti pumps.

6. T-straps

Type sepatu ini pertama kalinya ditenarkan pada tahun 1920-an. Cirinya ialah strap melingkar pada bagian pergelangan kaki yang membuat huruf T. Walau mempunyai kesan-kesan elok dan anggun, tetapi ada pembicaraan apa sepatu type ini temasuk ke sepatu resmi atau mungkin tidak.

7. Ankle Boots

Ankle Boots ialah tipe sepatu boots yang tutupi mata kaki dan sisi bawah kaki si pengguna. Tipe sepatu ini bisa dipakai untuk situasi rileks atau resmi.